PERAKITAN KOMPUTER SAMPAI JADI

Cara Mereset Bios Yang Benar

Reset bios ini dilakukan jika kita ingin menset awal bios ke setingan pabrik. Adapun cara mereset bios dengan benar yaitu :
Baterai harus digunakan untuk menahan konfigurasi motherboard pada CMOS RAM Pin 1-2 untuk JP1 untuk menyimpan data CMOS. Untuk Clear CMOS ikuti prosedur berikut :
1.      Mematikan sistem dan tekan power AC
2.      Lepaskan kabel power ATX dari konektor power ATX
3.      Pasang JP1 dan short pin 1-2 untuk beberapa detik
4.      Kembalikan JP1 ke setting normal dengan menshort pin 1-2
5.      Pasang kembali kabel power ATX ke konektor power ATX

Jika PC tersebut memakai VGA Onboard maka memori (RAM) pada PC tersebut selalu berkurang sebesar 8, 16, 32 MB, ini dikarenakan karena VGA OnBoard tidak memiliki memori tersindiri didalam chip rangkaiannya. Sehingga VGA OnBoard perlu memakai memori yang ada (RAM). Memori yang dipakai itu bisa diatur sesuai dengan keinginan kita namun dibatasi oleh memori maksimal yang bisa digunakan oleh VGA On Board (Misal 32 MB). Karena hal inilah memori yang kita miliki (RAM) sering kali kita lihat berkurang kapasitasnya. 

Sebenarnya postingan ini sudah agak basi, yang mana udah banyak web/blogger yang membahas tentang ini,,, disini saya hanya ingin lebih memperdalalam saja.... semoga tutorial Perakitan Komputer yang saya sajikan ini merupakan data/laporan yang saya buat semasa magang, beberapa tahun yang lalu, semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian.... Berikut saya sajikan sedikit materinya,,,untuk lebih jelasnya di download saja ...





terima pembuatan jingle perusahaan / usaha anda "murah bergaransi" hubungi 081915715383

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More