Sirkulasi Refrigeran

Sistem sirkulasi refrigeran secara skematik dapat dilihat pada Gambar. Adapun siklus refrigeran dapat diuraikan sebagai berikut:
  1. Di dalam kompresor, tekanan dan temperatur refrigeran dinaikkan sehingga refrigeran  keluar saluran dischrge kompresor berupa gas dengan tekanan dan temperatur yang tinggi 
  2. Gas refrigeran kemudian mengalir ke dalam kondensor, di sini gas akan melepaskan kalor ke udara yang lewat  pada kondensor dan mengalami pengembunan menjadi cairan. 
  3. Refrigeran cair mengalir ke saringan, untuk membersihkan kotoran-kotoran yang ikut bersirkulasi dan selanjutnya uap air yang ikut bersirkulasi diserap oleh butiran-butiran silica gel yang ada dalam saringan. 
  4. Cairan refrigeran dengan temperatur yang relatif rendah tapi  tekanan masih tinggi akan diekspansi di dalam piupa kapiler sehingga tekanan dan temperaturnya menjadi rendah (berwujud kabut) 
  5. Kabut refrigeran yang bertemperatur dan  bertekanan rendah kemudian mengalir ke dalam evaporator. Di sini  refrigeran menyerap panas dari udara yang dialirkan melewati evaporator. Akibatnya cairan refrigeran akan menguap menjadi gas dan  kembali ke kompresor untuk memulai siklus baru.

 Skematik sistem sirkulasi refrigeran AC Window   


terima pembuatan jingle perusahaan / usaha anda "murah bergaransi" hubungi 081915715383

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More