Efek Negatif Laptop digunakan Tanpa Batere

Hay EJ-Lover...
apa kabar kalian disana... Hari ini saya mencoba berbagi seditkit pengalaman saya...

Dari beberapa tahun ini mungkin EJ-Lover sering mendengar/membaca bahwa "Mencabut batere Laptop" akan membuat batere menjadi Tahan lama alias Berumur panjang atau tak mudah drop.

"ITU MEMANG BENAR" tapi apakah rekan-rekan pernah memikirkan bagaimana efek negatif  kalau laptop digunakan tanpa batere???

Efeknegatif tanpa batere ini saya dapatkan dari beberapa keluhan temen2 dan pengalaman pribadi saya.
1. Bila sumber Listrik AC (PLN ataupun dari GENSET) tidak stabil/naik turun, bisa mengakibatkan kerusakan pada perangkat -perangkat LAPTOP.  Kerusakan pertama terjadi biasanya pada CHARGER (baik batere terpasang atau tidak). Bila kerusakan CHARGER ini terjadi nah bisa-bisa berimbas pada MOTHERBOARD laptop/notebook anda. dan akhirnya si LAPTOP bisa masuk bengkel or harus ganti baru. REPOT JUGA KAN,

2. permasalahan yang kedua bisa saja. permasalahan yang pertama tidak terjadi, tetapi LAPTOP kita malah mengalami SYSTEM ERROR. ya kalau cuma system error saja sih cukup instal ulang OS yang dipakai.

3 permasalahan ketiga cukup membuat panas dingin. Yaitu seluruh HDD menjadi bad sector, data hardisk menjadi takbisa dibaca oleh OS, atau HDD unformated....

Akhirnya sekarang kembali ke diri kita sendiri..

MAU BATERE TAHAN LAMA atau LAPTOP/DATA SELAMAT????


terima pembuatan jingle perusahaan / usaha anda "murah bergaransi" hubungi 081915715383

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More